Ultah ke-78, Wapres Ma’ruf Berdzikir Bersama Keluarga di Rumah

Jakarta, BeritaJuara – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berulang tahun ke-78 pada Kamis 11 Maret 2021.

Memasuki usia tersebut, Wapres mengatakan bahwa panjang umur bukanlah sebuah cita-cita, namun bagaimana hidup memberi manfaat.

“Panjang umur bukanlah cita-cita, tapi bagaimana umur yang diberikan kepada kita itu dapat membawa manfaat. Seperti sabda Nabi Muhammad SAW, Yang terbaik di antara kamu adalah yang umurnya panjang dan amalnya baik. Sebenarnya yang Allah SWT lihat itu bukan umurnya, tapi amalnya”,” ujar Kiai Ma’ruf dalam cuitannya di twitter, seperti dikutip kompas.com, Jumat (11/3/2022).

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama (MUI) ini pun berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang memberikan doa.

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendoakan. Semoga kita semua diberikan kemudahan untuk berbakti dan mengabdi kepada Ibu Pertiwi,” jelasnya.

Mengisi ulang tahunnya itu, KH Ma’ruf Amin lebih banyak berkumpul dengan keluarga dan mengungkapkan rasa syukur dengan terus beribadah.

“Sebagai ungkapan syukur memperingati hari lahir, hari ini (Kamis, 11/3/2021) saya berdzikir bersama keluarga mendoakan Indonesia,” ujar tokoh asal Tanara, Banten ini.

Ma’ruf Amin menjadi pendamping Presiden Jokowi pada periode 2019-2024. Sebelum aktif di MUI, Ma’ruf adalah politikus dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan pernah duduk sebagai anggota DPR.

Ma’ruf Amin pernah duduk sebagai anggota dewan pertimbangan presiden di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.  Ma’ruf Amin dilahirkan di Kresek, Tangerang,  11 Maret 1943.

Pada 9 Agustus 2018, Ma’ruf diumumkan sebagai calon wakil presiden pada pemilihan umum Presiden Indonesia 2019 oleh Presiden Joko Widodo, untuk periode kedua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.