Tinjau Vaksinasi Covid PDIP Jaksel, Hasto Apresiasi Keterlibatan Anak Muda dan Mahasiswa

Jakarta, BeritaJuara.id – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengapresiasi kerja para anak muda dan mahasiswa yang bersedia turun ke bawah serta membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Kami mengapresiasi peran para anak muda yang bersedia menyingsingkan lengan baju untuk turun dan bersama rakyat menghadapi pandemi covid ini,” kata Hasto di sela vaksinasi warga yang dilaksanakan DPC PDIP Jakarta Selatan di Museum Layang-layang, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (8/8/2021).

Ratusan warga dari wilayah Jakarta Selatan dan Cinere, Depok, tampak mengikuti program vaksinasi tersebut, yang dilaksanakan sejak kemarin hingga hari ini. Saat tiba, Hasto disambut oleh Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike, bersama jajarannya serta perwakilan para relawan.

Vaksinasi itu sendiri dilakukan di lokasi museum. Tampak warga yang mendaftar melewati beberapa meja. Dari pendaftaran ulang, verifikasi data, meja vaksinasi, dan meja evaluasi pascavaksinasi.

Di setiap meja itu, para mahasiswa dari Universitas Indraprasta (Unindra) Jakarta Selatan terlibat membantu. Selain itu, relawan juga hadir dari Polsek setempat, bersama sejumlah ormas lainnya.

“Di sinilah tampak masa depan Indonesia dengan anak-anak muda yang menghidupi Pancasila yang intinya adalah gotong royong,” kata Hasto Kristiyanto.

PDIP sendiri, kata Hasto, memang bertekad untuk lebih banyak melibatkan anak-anak muda Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan kemasyarakatan.

Sehingga bukan hanya program terkait covid seperti vaksinasi ini, PDIP juga melaksanakan berbagai program kerja bertujuan lebih melibatkan para kaum muda Indonesia. Misalnya berbagai Gerakan Penghijauan di seluruh Indonesia, gerakan IT, serta gerakan kebudayaan yang dilaksanakan lewat Badan Nasional Kebudayaan Pusat (BKNP) PDIP.

“Sebab kami menyadari sepenuhnya bahwa anak-anak muda inilah energi utama pergerakan bangsa,” tegas Hasto.

Pada kesempatan itu, Hasto juga menjelaskan bahwa program vaksinasi ini adalah salah satu dari sejumlah kerja gotong royong PDIP di masa pandemi covid-19. Sebelumnya, partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu juga menggelar dapur-dapur umum yang membantu para warga yang melakukan isolasi mandiri.

“Memang belakangan ini kami lebih berkonsentrasi dengan vaksinasi ini. Hal ini demi bergotong royong bersama Pemerintah untuk mencapai target vaksinasi harian seperti dikatakan Bapak Presiden Jokowi,” kata Hasto.

Hasto juga mengatakan bahwa kerja-kerja ini bukan hanya dilakukan di Jakarta saja. Namun di seluruh wilayah di Indonesia. Dipastikannya bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri memantau seluruh pekerjaan yang ada, dan memerintahkan agar evaluasi terus menerus dilaksanakan.

“Misalnya nanti malam kami lakukan evaluasi terkait dengan pelaksanaan gotong royong untuk mengatasi pandemi di seluruh Sumatera Utara. Setiap hari, setiap wilayah giliran menyampaikan laporan lapangan dan evaluasinya,” beber Hasto.

“Kita terus lakukan evaluasi dan koordinasi untuk meningkatkan efektivitas kerja gotong-royong partai di tengah rakyat,” tandasnya.

Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike, menjelaskan bahwa vaksinasi itu dilakukan selama dua hari, dengan target pemberian vaksin kepada 1500 warga. Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, serta Puskesmas setempat, juga terlibat membantu terlaksananya program vaksinasi tersebut.

Menurut Yuke, keterlibatan semua pihak dibutuhkan agar target pencapaian vaksinasi, khususnya di wilayah DKI Jakarta, bisa tercapai. Sebab hingga saat ini, vaksinasi covid di wilayah DKI Jakarta masih berada di bawah 50 persen. Khususnya untuk wilayah Jakarta Selatan.

“Ini sesuai dengan perintah dari Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Hasto, untuk turun menghadirkan wajah kerakyatan PDI Perjuangan di tengah rakyat,” kata Yuke.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan tiga unit mobil vaksinasi keliling. Ini demi menjangkau warga yang tak bisa hadir langsung di lokasi vaksinasi.

“Kami mencoba melakukan upaya yang kami bisa lakukan demi menyukseskan program vaksinasi ini. Sehingga ketika masyarakat tak bisa datang, ya kita yang harus mendatangi,” tegas Yuke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.