Tinjau Ogoh-ogoh Bhuta Dasangkara

Gianyar, BeritaJuara – Usai menutup Bulan Bahasa Bali ke-IV Tahun 2022, Gubernur Bali, Wayan Koster langsung berkunjung ke Banjar Kapal, Desa Adat Dlod Tukad, Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Di sana Gubernur Koster meninjau Ogoh-ogoh ‘Bhuta Dasangkara’ yang buat oleh Sekaa Truna Dwi Tunggal Asrama pada, Senin (Soma Kliwon, Wayang) 28 Februari 2022.

Dalam setiap kunjungan, Koster selalu megagapan (oleh-oleh) nasi jinggo dan kopi tanpa gula isi arak sebagai salah satu upaya nyata dalam membantu para pedagang nasi jinggo, petani arak dan petani kopi di Bali sesuai dengan Pergub Bali Nomor 1 Tahun 2020 tentang Tata Kelola Minuman Fermentasi dan/ atau

Destilasi Khas Bali dan Pergub Bali Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemasaran dan Pemanfaatan Produk Pertanian, Perikanan, dan Industri Lokal Bali, membuat para Sekaa Truna Dwi Tunggal Asrama antusias menyambut kedatangan Gubernur Bali, Wayan Koster.

Ogoh-ogoh dengan tema ‘Bhuta Dasangkara’
yang memiliki makna lahirnya Bhuta Dasangkara dengan berwujud sepuluh rupa akibat adanya ketidakseimbangan alam mendapatkan apresiasi dari Gubernur Wayan Koster.

“Sehingga Ogoh-ogoh Bhuta Dasangkara ini mengisyaratkan kepada kita semua untuk lebih peduli dengan alam beserta isinya sesuai visi pembangunan Bali, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali.”

“Mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” ujar Gubernur Bali Wayan Koster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.