Terus Membangun Infrastruktur Kerakyatan, Menteri PUPR Resmikan Jembatan Air Lontar

Sumsel, BeritaJuara – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Jembatan Air Lontar di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan pada hari Minggu (27/2/2022).

Keseluruhan proses pembangunan jembatan yang membentang di atas sungai Muara Laham dan sungai Ogan dengan panjang bentang 90 meter dan lebar 6 meter ini menggunakan produk dalam negeri, mulai dari konstruksi baja hingga tenaga kerja dengan total biaya Rp9,8 miliar.

Sebelum beroperasi, jembatan ini telah melalui uji beban statik dan dinamik oleh Pemerintah Daerah yang selanjutnya dilakukan uji loading dan tes sesuai prosedur oleh Kementerian PUPR.

Jembatan ini merupakan salah satu infrastruktur kerakyatan yang manfaatnya akan langsung dirasakan masyarakat yang menghubungkan antara Desa Tangsi Lontar, Kecamatan Pengandonan dengan Desa Lontar Kecamatan Muara Jaya.

Basuki mengatakan, dengan kehadiran Jembatan Air Lontar yang menghubungan Kecamatan Pengandonan dengan Kecamatan Muara Jaya, diharapkan kegiatan ekonomi di daerah sekitar dapat terus tumbuh dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Ini membuktikan bahwa pada masa Pemerintah Presiden Joko Widodo tidak hanya membangun infrastruktur-infrastruktur besar seperti jalan nasional, jalan tol, bendungan, tetapi juga infrastruktur kemasyarakatan terus kita lanjutkan, termasuk jembatan gantung yang sudah ribuan kita bangun di seluruh Indonesia,” kata Basuki. (Yusep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.