Senin Hari ini, Stasiun Kalideres dan Cikarang Sediakan Layanan Vaksin Covid-19

Stasiun KAI Commuter (Foto : PT KAI)

Jakarta, beritajuara.id-Mulai Senin (2/8/2021) hari ini, KAI Commuter menyediakan layanan menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 bagi para pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Cikarang dan Kalideres.

Demikian disampaikan Public Relation KAI Joni Martinus di Jakarta, Minggu (1/8/2021). “Dua stasiun yang sudah siap melakukan layanan vaksinasi mulai 2 Agustus adalah Cikarang dan Kalideres. Yang lainnya sedang dalam proses,” ujar Joni.

Joni mengatakan saat ini, pihaknya tengah mengembangkan beberapa stasiun yang akan dijadikan tempat vaksinasi untuk pelayanan penumpang dan masyarakat sekitar. Saat ini, lanjutnya, baru empat stasiun KRL yang telah melayani vaksinasi Covid-19, yakni Stasiun Duri, Jakarta Kota, Angke, dan Rangkasbitung.

Joni menambahkan KAI Commuter akan mencoba menjajaki di stasiun-stasiun lainnya seperti Bekasi, Bogor, Tangerang, stasiun-stasiun yang dekat kota, seperti Juanda dan dan stasiun lainnya. Secara umum, lanjutnya, akan melakukan kegiatan vaksinasi di stasiun yang strategis yang mobilitas penumpangnya banyak.

Sebelumnya, Joni mengatakan KAI mendukung penuh program pemerintah agar target vaksinasi kepada masyarakat dapat terpenuhi, sehingga pembentukan kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity dapat segera terwujud. Sampai saat ini, lanjutnya, KAI Group telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di 18 stasiun di berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatra untuk pelanggan kereta api jarak jauh, serta 4 stasiun KRL untuk pengguna KRL dan masyarakat umum.

Joni menambahkan  KAI beserta KAI Commuter secara bertahap akan menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis sebagai bentuk komitmen  memberikan kontribusi maksimal dalam program vaksinasi nasional.(kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.