Semarak Kemerdekaan di Rumah Digital Indonesia

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G.Plate, saat konferensi pers tentang Bulan Kemerdekaan dan Rumah Digital Indonesia di Kantor Kemenkominfo, Jumat (30/7/2021). (Foto : Kemenkominfo)

Jakarta, beritajuara.id- Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, mengajak warga Indonesia mengekspresikan diri pada Peringatan Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui aplikasi Rumah Digital Indonesia. Diharapkan, rumah digital Indonesia ini bisa mewadahi semarak hari kemerdekaan.

“Rumah Digital ini wujud dari suatu ekspresi yang menunjukkan semangat kita di peringatan bulan kemerdekaan. Sehingga, semangat kemerdekaan senantiasa terpancar dari setiap individu yang berada di berbagai pelosok tanah air,” ujarnya dalam Konferensi Pers Virtual Rumah Digital Indonesia dari Jakarta, Jumat (30/07/2021). 

Johnny menyatakan aplikasi  Rumah Digital Indonesia merupakan inovasi yang diciptakan pemerintah untuk mewadahi semarak hari kemerdekaan melalui ruang digital. “Sehingga, masyarakat dapat menyalurkan kegembiraan menyambut hari kemerdekaan di tengah merebaknya wabah global Covid-19,” jelasnya. keme

Melalui aplikasi itu, kata Johnny, diharapkan setiap kegiatan yang identik dengan perayaan hari kemerdekaan dilakukan secara virtual. Sehingga, momentum hari kemerdekaan tetap dapat berkobar terus menerus selama beberapa waktu ke depan.  “Semangat kita di peringatan bulan kemerdekaan ini tetap menyala di tengah pandemi,” tandasnya.

Johnny menilai, perayaan kemerdekaan sangat penting diperingati setiap tahunnya oleh seluruh masyarakat di dalam negeri.

“Nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme yang terkandung dalam kegiatan ini sangat penting digelorakan kembali. Merayakan hari kemerdekaan kita tetap mempertahankan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme,” tuturnya.

Oleh karena itu,  Johnny mengundang seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi secara aktif dalam merayakan hari kemerdekaan melalui aplikasi tersebut. Mengingat, banyak hal positif yang akan didapatkan oleh masyarakat ketika menggunakan aplikasi itu. 

Johnny menyatakan masyarakat dapat mengikuti berbagai hal perlombaan yang identik dengan hari kemerdekaan secara virtual, memperkenalkan daerahnya masing-masing, dan mendapatkan berbagai pengetahuan yang berkaitan dengan digitalisasi. 

“Memberikan kesempatan kepada kita untuk mengeksplor nusantara dari gadget dan handphone yang kita miliki,” ungkapnya. (kris) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.