Rumah Oksigen Gotong Royong, Upaya Dunia Usaha Tangani Pandemi Covid-19

Ketua Umum Kamar Dagang dan Indutri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid

Jakarta, BeritaJuara.id- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan salah satu upaya dunia usaha dalam mendukung penanganan Covid-19. Menurutnya, pemenuhan kebutuhan oksigen mendesak bagi warga terpapar Covid-19 di tengah kondisi pandemi saat ini.

Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid, mengatakan hal ini dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (19/7/2021) kemarin.

“Rumah Oksigen merupakan salah satu upaya Kadin Indonesia dalam memerangi pandemi, selain juga upaya percepatan pelaksanaan Program Vaksinasi Gotong Royong. Kadin Indonesia berterima kasih atas dukungan seluruh pihak terhadap Rumah Oksigen Gotong Royong di Pulogadung ini,” ujar Arsjad.

Sementara President Director Aneka Gas Industri (AGII), Rachmat Harsono, menambahkan Rumah Oksigen Gotong Royong didirikan untuk mempermudah distribusi oksigen bagi warga yang membutuhkan.

Setiap harinya, kata Rahmat, akan disalurkan oksigen secara pipa non-stop untuk memenuhi kebutuhan Rumah Oksigen Gotong Royong dan selanjutnya untuk merespons kebutuhan-kebutuhan serupa di provinsi yang lain.

“Kami akan siap melakukan hal yang sama di beberapa lokasi pabrik kami yang tersebar di nusantara, yang memungkinkan untuk melakukan pipanisasi secara langsung,” jelas Rachmat.

Rumah Oksigen Gotong Royong, adalah hasil kerja sama Kadin Indonesia, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group) dengan GoTo, grup teknologi yang menaungi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Rumah Oksigen Gotong Royong merupakan suatu fasilitas kesehatan semi-permanen pertama di Indonesia yang khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan (bed) bagi warga terpapar Covid-19 dengan gejala sedang (kategori 2).

Sebagai proyek pertama, Rumah Oksigen Gotong Royong dibangun di Pulogadung tepat di sebelah kawasan pabrik Samator Group, di atas lahan yang disediakan oleh PT Master Steel dan didukung oleh PT Tripatra Engineers and Contractors sebagai perusahaan yang menangani pembangunan Rumah Oksigen. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.