Rumah Digital Indonesia, Menjelajahi Keindahan Budaya Nusantara

Ketua Bidang Pengembangan Konten Rumah Digital Indonesia (RDI), Putri Tandjung, saat konferensi pers Bulan Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia bersama Menkominfo, Johnny G. Plate. (Foto : Setpres)

Jakarta,beritajuara.id-Staf Khusus (Stafsus) Presiden dan Ketua Bidang Pengembangan Konten Rumah Digital Indonesia (RDI), Putri Tanjung, mengungkapkan RDI akan hadir selama bulan kemerdekaan. Masyarakat bisa mengaksesnya melalui www.rumahdigitalindonesia.id.

Putri Tandjung mengatakan RDI  juga bisa menjadi media untuk menjelajahi berbagai keindahan alam dan budaya nusantara. Melalui RDI, lanjutnya, masyarakat bisa lebih mengenal Indonesia.

Putri menambahkan, di RDI  kita bisa merayakan kemerdekaan tanpa ada sekat, bisa berkolaborasi membuat karya, dan belajar lebih mengenal Indonesia dengan segala kekayaan ragam budaya dan keindahannya.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara (Sekneg), Pratikno, mengatakan rangkaian jalannya perayaan kemerdekaan RI, mulai dari doa kebangsaan, pidato kenegaraan, sampai upacara peringatan detik-detik proklamasi, juga bisa disaksikan di Panggung Nasional Rumah Digital Indonesia.

“Pemerintah masih menjalankan upacara digelar minimalis sesuai protokol kesehatan ketat, masyarakat berpartisipasi secara daring. Jadi keramaiannya di dunia virtual. Di Rumah Digital Indonesia itu, kegiatan luring bisa disaksikan secara daring,” kata Pratikno.

Selain menikmati berbagai konten yang disuguhkan di RDI, masyarakat bisa berpartisipasi dengan mengirimkan konten video menarik bertema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’.

Konten ini, kata Pratikno, akan ditampilkan di berbagai panggung dan ruang di RDI. Konten itu, lanjutnya, seperti menyanyikan lagu nasional hingga lagu daerah, membaca puisi, menari, memainkan drama atau bermonolog, dan ide-ide perayaan kemerdekaan kreatif lainnya seperti TikTok dengan durasi video minimal 1 menit.(kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.