Rakernas PDIP Berikan Kejutan di Harlah ke-61 Presiden Jokowi

Harlah Jokowi Dirayakan di Rakernas PDIP, Tumpeng Pertama Diberikan kepada Megawati

Jakarta, BeritaJuara – Ratusan kader PDI Perjuangan (PDIP) memberikan kejutan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berulang tahun pada Selasa (21/6/2022).

Kejutan itu dilakukan saat Presiden Jokowi menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Awalnya, Ketua Umum PDIP Prof.Dr (HC) Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politiknya sebelum membuka Rakernas tersebut. Setelah menutup pidatonya, Presiden Kelima RI itu diminta pemandu acara untuk tetap di panggung mimbar.

Pemandu acara, Nico Siahaan, menyampaikan bahwa PDIP menyiapkan tumpeng untuk Presiden Jokowi yang berulang tahun ke-61 pada hari ini.

“Jadi, tumpengnya tolong diangkat,” kata pemandu acara.

Pada saat itu juga, lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud dibunyikan dalam acara tersebut. Pemandu acara lalu meminta Presiden Jokowi naik ke atas panggung.

Salah satu diva Indonesia sekaligus kader PDIP Krisdayanti menjadi pihak yang menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Presiden Jokowi bersama dua Ketua DPP, Puan Maharani serta Prananda Prabowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto naik ke atas panggung, di mana Ketum Megawati sudah menunggu.

Di atas panggung terlihat juga Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey.

Presiden Jokowi lalu dipersilakan memotong tumpeng. Pisau dan sendok lalu diserahkan Puan kepada Presiden Jokowi.

Jokowi lalu mengambil tumpeng pertama. Eks gubernur DKI Jakarta itu tampak mengambil semua lauk yang berada di samping nasi tumpeng. Saking banyaknya Presiden Jokowi memuat tumpeng dalam piring, Ketum Megawati, Puan, dan Prananda dibuat tertawa.

Presiden Jokowi sempat melirik ke sebelah kanan, tetapi akhirnya tumpeng itu diberikan kepada Ketum Megawati. Presiden Kelima RI itu bahkan tertawa meneria tumpeng dari Presiden Jokowi.

Ketum Megawati juga membalas Presiden Jokowi dengan tumpeng yang berbeda. Tumpeng itu diberikan kepada Presiden Jokowi dalam rangka Haul Bung Karno. Tak mau kalah dengan Jokowi, Ketum Megawati mengambil banyak lauk ke dalam piring. Tumpeng itu diserahkan kepada Presiden Jokowi.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih, seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi,” kata Jokowi.

“Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan,” imbuh Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.