Raih Penghargaan Internasional, Erick Thohir Bangga Frontliner Bandara Soetta

Bandara Internasional Soekano-Hatta

Jakarta, beritajuara.id-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menyampaikan apresiasi kepada seluruh staf Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang berada di garis terdepan (frontliner) hingga berhasil menghantarkan Bandara Soetta meraih penghargaan Internasional Skytrakx World Airport Awards 2021 sebagai peringkat 10 kategori Word’s Best Staff Airport 2021.

“Terima kasih untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntasnya. Saya ingin selalu pastikan , ikhtiar terbaik dari BUMN untuk Indonesia. Mohon doa dan dukungannya selalu,” ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (11/8/2021).

Erick mengatakan capaian ini berkat dedikasi dan pelayanan yang luar biasa sehingga Bandara Soetta masuk kedalam jajaran bandara kelas dunia dengan penerapan protokok kesehatan selama pandemi. Pencapaian ini diharapkan dapat menjadi penyelamat dan pemacu untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulisnya mengaku bangga dan beeterima kasih kepada seluruh staf fronliner di Bandara Soetta. “Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh staf frontliner di Bandara Soekarno-Hatta, baik staf dari AP II maupun stakeholder lainnya, atas dedikasi menjalankan tugas. . Hal ini sekaligus menunjukkan kepada dunia bahwa bahwa Indonesia memiliki orang-orang terbaik dalam bidang airport hospitality experience,” ujarnya.

Muhamad Awaluddin mengatakan inovasi juga dihadirkan dalam layanan kepada pelanggan di Bandara Soekarno-Hatta, seperti adanya personel digital officer with digital device, Video Customer Assistant (VICA), dan concierge express. Layanan customer service di Bandara Soetta juga didukung dengan aplikasi iPerform yang digunakan oleh internal AP II.

Melalui iPerform berbagai layanan yang berdampak pada kepuasan pelanggan , lanjutnya, dapat dipantau seperti misalnya layanan bagasi, utilisasi konter check-in, hingga penggunaan parking stand untuk memperlancar kedatangan dan keberangkatan penumpang pesawat.

Skytrax World Airport Awards 2021, kata Muhammad Awaluddin, merupakan ajang bergengsi kelas dunia yang memberikan penghargaan bagi bandara-bandara terbaik di dunia berdasarkan survei dengan responden yang terlibat berasal lebih dari 100 negara. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.