Prospek Perekonomian Indonesia Salah Satu Terbaik di Asia

Pidato Kebangsaan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dalam rangka ulang tahum ke-50 CSIS, Selasa (10/8/2021)

Jakarta, beritajuara.id- Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II/2021 sebesar 7,07 persen menjadikan negara kita sebagai salah satu yang negara yang prospek pemulihan perekonomiannya terbaik di Asia.

Demikian disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Airlangga pada Pidato Kebangsaan Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam rangka 50 tahun CSIS Indoneisa, Selasa (10/8/2021).

Menurut Airlangga, pertumbuhan yang sesuai dengan target pemerintah tersebut menjadi bukti bahwa Indonesia mampu bangkit meskipun berada di masa pandemi Covid-19 yang memprihatinkan.

Sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga juga menegaskan pentingnya mendorong percepatan vaksinasi. Upaya vaksinasi, lanjutnya, akan ditingkatkan hingga 2 sampai 2,5 juta per hari mulai dari Agustus ini.

“Bapak Presiden Joko Widodo mengamanatkan untuk respons cepat. Program vaksinasi nasional terus digenjot dengan target 2 sampai 2,5 juta per hari sejak bulan Agustus ini. Kita dorong program memakai masker. Kita siapkan isolasi terpusat di setiap desa, keluarahan, dan kecamatan,” pungkasnya. (kris)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.