Presiden ; Vaksinasi ‘Door to door’ Bisa Jangkau Masyarakat Luas

Jakarta, BeritaJuara.id-Presiden Joko Widodo mendukung kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah yang saat ini dilakukan oleh Badan Inteligen Negara (BIN). Sebab kegiatan vaksinasi yang mendatangi rumah warga ini bisa menjangkau masyarakat luas di tanah air.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat berdialog dan meninjau acara vaksinasi untuk pelajar dan vaksinasi dari rumah ke rumah melalui konferensi video, Rabu (14/72021) hari ini. “Bagus. Door to door ini bagus, artinya kita mendatangi dari rumah ke rumah yang ingin vaksin segera disuntik. Saya kira program dari rumah ke rumah ini bagus sekali. Terima kasih juga untuk Ketua RT yang juga telah ikut berpartisipasi mendorong warganya agar ikut vaksinasi,” ujar Presiden.

Presiden mengaku mendukung program vaksinasi dari rumah ke rumah dengan mendatangi rumah warga yang ingin segera mendapatkan suntikan vaksin. Sebab program vaksinasi ini, lanjutnya, dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas.

Badan Intelijen Negara (BIN) turut mendukung program vaksinasi dari rumah ke rumah dengan mengikutsertakan tenaga medis dari BIN dengan mendatangi perumahan warga di Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo.

Deputi Bidang Intelijen Luar Negeri BIN, Mayjen TNI Agoes Joesni, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mencari dan mendeteksi masyarakat yang berkeinginan untuk segera mendapatkan vaksin tetapi terhambat jarak atau administrasi lainnya. “Ternyata jumlahnya lumayan banyak. di RT 06 ada 400 warga. Sebanyak 200 orang sudah vaksin, sedangkan 200 lainnya masih kami cari satu per satu yang berniat untuk di vaksin,” ujar Agoes.

Agoes mengatakan dengan adanya program vaksinasi dari rumah ke rumah, BIN berkesempatan untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berupa sembako dan vitamin secara lengkap. Selain itu, melalui program ini, lanjutnya, pendataan bagi masyarakat yang memiliki penyakit bawaan juga dilakukan. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.