Presiden Resmikan Rumah Digital Indonesia

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Foto : Stpres)

Jakarta, beritajuara.id- Presiden Joko Widodo meresmikan Rumah Digital Indonesia (RDI) dalam rangka merayakan kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, di Istana Negara, Jakarta, Minggu (1/8/2021) hari ini.

Presiden mengatakan, dalam suasana pandemi sekarang ini, kita merayakan kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia  dengan cara yang berbeda. “Kita akan lebih merayakannya dalam dunia virtual yang kita sebut Rumah Digital Indonesia,” ujar Presiden dalam keterangannya, Minggu (1/8/2021).

Presiden menambahkan seluruh warga Indonesia bisa berpartisipasi aktif dengan melakukan berbagai kegiatan di RDI  seperti bermain lomba khas 17-an hingga menikmati berbagai kesenian dan budaya khas daerah di Indonesia.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa berinteraksi, berbelanja produk UMKM dari 34 daerah. Selain itu, warga bisa bergotong royong membantu sesama melalui ruang-ruang di RDI.

Menurut Presiden, ini adalah sebuah ruang digital sebagai wadah partisipasi dan kebersamaan dalam merayakan bulan kemerdekaan. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.