Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Lansia dan Anak-Anak di Bintan

Bintan, BeritaJuara – Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi para lansia dan dosis kedua untuk anak-anak, yang digelar di Gedung Community Center, Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, pada Selasa, 25 Januari 2022.

Presiden Jokowi berharap agar vaksinasi tersebut dapat melindungi masyarakat dari paparan virus korona.

“Kita harapkan dengan vaksinasi yang ketiga, vaksinasi booster, kemudian yang kedua juga, ini akan memagari kita semuanya agar penyebaran Covid, penyebaran varian Delta, penyebaran varian Omicron bisa kita lakukan,” ucapnya.

Kepala Negara menyebut bahwa selain di Kabupaten Bintan, program vaksinasi juga dilakukan di sejumlah lokasi di Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya datang ini di Kabupaten Bintan dan saya melihat tidak hanya di sini yang dilakukan vaksinasi, baik vaksinasi yang kedua, baik vaksinasi booster yang ketiga, yaitu di Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun, Kota Batam, Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kota Tanjungpinang,” ujar Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangga atas tingginya persentase capaian vaksinasi di Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya sangat senang, sangat bangga bahwa di Provinsi Kepulauan Riau ini vaksinasinya sudah sangat tinggi. Kita harapkan masyarakat semuanya terlindungi setelah melakukan vaksinasi,” tuturnya.

Selain meninjau, Presiden Jokowi turut menyapa para peserta vaksinasi di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Karimun melalui konferensi video. Dalam dialog tersebut, Presiden mengingatkan bahwa meskipun capaian vaksinasi sudah tinggi, percepatan vaksinasi harus terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak.

“Saya minta meskipun tadi angka persentasenya sudah tinggi, saya minta dibantu dari Kodim dari Polres untuk mempercepat proses vaksinasi biar semuanya terlindungi dari Covid. Saya sangat mengapresiasi persentase vaksinasinya yang sudah tinggi,” ucap Kepala Negara.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dan Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.