Presiden : Berdasarkan Data, Terjadi Penurunan Jumlah Pasien Covid-19

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan terkait Perkembangan PPKM Darurat dari Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (20/7/2021)

Jakarta, beritajuara.id-Presiden Joko Widodo mengungkapkan bersadarkan data yang dimilikinya terjadi penurunan jumlah pasien Covid-19 sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3 Juli lalu.

Presiden Joko Widodo menyampaikan hal ini terkait perkembangan PPKM Darurat melalui konferensi video, dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/7/2021). “ Alhamdulillah,  kita bersyukur setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data, penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan,” ujar Presiden.

Menurut Presiden, penerapan PPKM Darurat yang dimulai tanggal 3 Juli 2021 adalah kebijakan yang tidak bisa dihindari meskipun sangat berat.

“ Ini dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19 dan mengurangi kebutuhan masyarakat untuk pengobatan di Rumah Sakit, Sehingga tidak membuat lumpuhnya rumah sakit lantaran over kapasitas pasien Covid-19, serta agar layanan kesehatan untuk pasien dengan penyakit kritis lainnya tidak terganggu dan terancam nyawanya,” ujarnya. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.