Pertamina Kembali Masuk 500 Fortune Globe, Nicke Widyawati: Sukses Kita Semua

Jakarta, Beritajuara.id – PT. Pertamina (Persero) kembali masuk dalam 500 Fortune Globe untuk kinerja keuangan 2020 yang diumumkan tahun 2021.

Hal ini termasuk kebangkitan karena perusahaan migas pelat merah itu sempat keluar dari 500 Fortune Globe pada 2019.

Fortune Global 500 sendiri merupakan daftar 500 perusahaan dunia yang memiliki pendapatan kotor terbesar yang dikumpulkan Fortune, sebuah media internasional yang berfokus pada korporasi dan ekonomi.

Pada penilaian keuangan 2020, Pertamina masuk di urutan ke-287 dengan total pendapatan sebesar US$ 41,46 miliar.

“Alhamdulillah, Pertamina menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk 500 Fortune Globe untuk kinerja keuangan 2020. Sukses untuk kita semua,” ujar Dirut PT. Pertamina (Persero), Nicke Widyawati dalam unggahan instagramnya, Selasa (3/8/2021).

Selain masuk dalam 500 Fortune Globe, sosok Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati juga menjadi satu di antara 23 perempuan yang menjadi pimpinan perusahaan dalam daftar Fortune Globe.

Nicke ada diantara perempuan yang memimpin perusahaan kelas dunia, seperti Jane Fraser (CEO Citigroup/wanita pertama yang menjalankan bank besar di Wall Street), Karen Lynch (CEO CVS Health), Revathi Advaithi (Pimpinan perusahaan manufaktur global Flex).

Kemudian ada Jessica Tan yang menjadi Co-CEO Ping An Insurance, perusahaan asuransi kakap asal China. Juga ada perempuan sebagai pimpinan perusahaan makanan dan minuman asal Prancis, Danone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.