Personel TNI-POLRI Bahu Membahu Evakuasi Warga Korban Banjir Tiloan Buol

Buol, BeritaJuara – Personel Polsek Momunu bersama Pemerintah Kecamatan Tiloan serta Koramil Momunu melakukan evakuasi warga korban banjir di Desa Balau, Kecamatan Tiloan, Jum’at dini hari (28/01/22) sekitar pukul 02.00 WITA.

Banjir yang terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Tiloan sejak Kamis (27/1/2022) siang membuat Sungai Buol yang melintasi wilayah Kecamatan Tiloan meluap, dan membuat banjir di Desa Balau setinggi 1,5 hingga 2 meter sejak pukul 01.00 Wita atau Jumat (28/1/2022) dini hari.

Akibat banjir ini, sekitar 30 rumah warga terendam banjir ,100 ha sawah terendam banjir di Desa Boilan. Belum dapat diprediksi kerugian materil akibat banjir ini dan korban jiwa Nihil.

Tim Gabungan Polres Buol, BPBD, Polsek Momunu, Koramil serta Kecamatan Tiloan membantu warga melakukan evakuasi ketempat yang lebih aman serta berkordinasi dengan BPBD Buol untuk mendatangkan perahu untuk evaksui warga korban banjir.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo yang menerima informasi terkait bencana banjir ini langsung memerintahkan untuk koordinasi dengan BPBD serta instansi terkait, guna penanganan korban dengan segera mungkin dirikan tenda pengungsian, dapur umum dan juga kepada jajaran Polsek Momunu untuk melakukan patroli menghimbau warga untuk tetap waspada dan siaga.

“Dengan terjadinya bencana ini kita segera koordinasi dengan BPBD serta instansi terkait guna penanganan korban dengan mendirikan tenda pengungsian, dapur umum, inventarisir masyarakat yang terdampak dan distribusi bantuan” terang Kapolres.

Melakukan patroli untuk mengimbau warga tetap waspada dan siaga, inventaris dampak dan memberi bantuan kepada warga korban banjir tambah Kapolres.

Dari pantauan lokasi banjir akibat curah hujan tinggi diwilayah kecamatan Tiloan selain di Desa Balau terdapat pula dibeberapa titik diantaranya di Desa Air Terang serta di Dusun Kalaka, Desa Kokobuka Kecamatan Tiloan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.