Percepat Distribusi Oksigen, Erick Thohir Intruksikan Pertamina Konversi Truk Tangki

Jakarta, BeritaJuara.id-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menginstruksikan PT.Pertamina (Persero) dan Pupuk Indonesia Group untuk mengkorvensi truk tangki guna membantu distribusi oksigen dalam rangka menekan laju peningkatan jumlah pasien Covid-19 di tanah air.

Intruksi kepada PT Pertamina dan Pupuk Indonesia Group itu dikeluarkan Menteri BUMN, Jumat(8/7/2021) lalu. “Intruksi ini dikeluarkan sebagai bentuk kerja sama antar kementerian lembaga dalam rangka menanggulangi lonjakan penularan virus corona dalam beberapa pekan terakhir,” ujar Erick.

Selain PT Pertamina dan Pupuk Indonesia Group, Erick juga telah menginstruksikan PT Krakatau Steel (Persero) mengkonversi beberapa kapasitas ekstra untuk memproduksi oksigen. Dan PT Krakatau Steel, lanjutnya, sudah mulai melakukan kegiatan produksi.

Perusahaan-perusahaan pelat merah lainnya, kata Erik, sudah diperintahkan untuk turut membantu menambah kapasitas tempat tidur pasien Covid-19. “Beberapa fasilitas perusahaan BUMN yang sebelumnya disiapkan untuk isolasi mandiri juga sudah mulai penuh,” pungkasnya. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.