Pemprov Bali dan PLN Sinergis Dorong Energi Hijau Sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Gubernur Bali Wayan Koster menerima General Manager UIP JBTB, Djarot Hutabri EBS

Denpasar, BeritaJuara – Gubernur Bali Wayan Koster menerima audiensi jajaran PT. PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) yang dipimpin oleh General Manager UIP JBTB, Djarot Hutabri EBS di Ruang Tamu Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Selasa (11/1/2022).

Pertemuan yang berlangsung hangat tersebut digelar dalam rangka membahas peningkatan sinergi dan kerja sama ke depan, terutama dalam melayani kebutuhan listrik masyarakat Bali.

“Pertemuan juga membahas masalah penunjang infrastruktur yang akan dibangun di Bali,” ujar Wayan Koster.

Sesuai visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, jelas Koster, pengembangan pembangkit listrik di Bali diharapkan bisa sepenuhnya memanfaatkan energi bersih, baru dan terbarukan.

Di samping juga dengan pembangunan pembangkit listrik yang baru maupun penambahan daya pada pembangkit yang sudah ada, Bali ke depan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan listrik secara mandiri, dan suplai dari Jawa dimanfaatkan sebagai cadangan.

Pertemuan tampak pula dihadiri Kepala Dinas Ketenagakerjaan Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda, serta Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali Made Teja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.