Pelita Air Masih Berproses di Kemenhub untuk Operasi Penerbangan Berjadwal

Jakarta, BeritaJuara – PT Pelita Air Service (PAS) masih menunggu hasil proses izin operasi penerbangan reguler di Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas, dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Aryani mengatakan, proses izin penerbangan reguler memang sudah diajukan Pelita Air dan saat ini masih dalam proses.

“PT PAS telah mengajukan proses sejak tahun lalu. Saat ini, proses telah memasuki fase ke-4 dari 5 fase yang harus dilakukan,” ujar Aryani dikutip CNN Indonesia, Selasa (12/4/2022).

Aryani merinci tahapan itu yaitu pre-aplikasi, aplikasi formal, evaluasi pemenuhan persyaratan dokumen, demo dan inspeksi, serta penerbitan sertifikat operator penerbangan (AOC) .

Jika seluruh prosedur dan persyaratan telah dipenuhi, maka PT. PAS akan beroperasi sesuai peruntukannya,” ujarnya.

Pelita Air sendiri baru mendatangkan duapesawat Airbus A32. Perusahaan juga memperkenalkan livery baru maskapai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Livery Pelita Air semula bergambar api berwarna kini menjadi ribbon livery dengan tiga warna perusahaan.

Pelaksana Tugas Harian (Pth) Direktur Utama Pelita Air, Muhammad Fauzani menyebut kedatangan pesawat Airbus A320 merupakan momen bersejarah sekaligus tonggak baru bagi perusahaan yang sebelumnya fokus pada layanan penerbangan charter saja.

“Saat ini, Pelita Air masih dalam proses sertifikasi pesawat Airbus A320 yang terus berjalan dalam rangka membuka penerbangan berjadwal dan kami harapkan dapat beroperasi dalam waktu dekat,” ujar Fauzani dalam keterangan resmi awal pekan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.