Olly Dondokambey: Bantuan Dana Parpol Tak Boleh Pakai Kampanye, Tapi untuk Pendidikan Politik

Olly Dondokambey (tengah)

Olly Dondokambey: Bantuan Dana Parpol Saat Ini Sudah Naik

Jakarta, BeritaJuara – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyerahkan dana partai politik dari pemerintah kepada PDI Perjuangan (PDIP) sebesar Rp27 miliar.

Adapun, penyerahan simbolis bantuan pemerintah itu dilakukan di sela-sela pengarahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas ll PDIP, di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Selasa 21 Juni 2022.

Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengatakan, dana parpol tersebut telah dipakai sebagaimana sesuai yang telah ditetapkan oleh Kemendagri.

Diketahui, saat itu, Olly meneken dokumen serah terima bantuan tersebut. Selanjutnya Dia mengantar dokumen itu untuk diteken Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Bantuan (dana) parpol dari Kemendagri sudah diambil sekian persen buat pendidikan dan pembiayaan administrasi, jadi tidak bisa keluar dari yang ditetapkan oleh Kemendagri,” kata Olly.

Saat mengatakan hal itu, Olly diwawancarai wartawan saat dirinya sebagai Gubernur Sulawesi Utara, nongkrong istirahat sambil minum kopi di Kantin Mustika Rasa, Kompleks Sekolah Partai, di sela-sela Rakernas II PDIP, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Olly pun menegaskan, meski telah menerima dana bantuan parpol, partai tak boleh menggunakan untuk kepentingan kampanye. Tapi dipergunakan untuk kepentingan pendidikan politik.

“Jadi tidak boleh pakai kampanye bantuan parpolnya, tidak boleh beli baju kaos. Jadi buat pendidikan politik bagai masyarakat dan kader-kader,” jelas Olly.

Dia pun menegaskan, dana bantuan parpol sekarang telah mengalami kenaikan, bahkan mencapai 100 persen.

“Oh naik jauh sekarang. 100 persen naik,” kata Olly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.