Nikmati Hidangan Warteg, Erick Thohir Bangga Transformasi Warteg ke Ranah Digital

Jakarta, BeritaJuara.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menikmati hidangan makan siang di Warung Tegal (Warteg) di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (11/8/2021).

Pada kesempatan itu, Erick menyampaikan kebanggaannya terhadap pengembangan usaha Warteg milih Mbah Galiah yang sukses melakukan transformasi ke ranah digital.

“Ini menghidupkan roda perekonomian di tengah pandemi Covid 19,” ujar Erick Thohir.

Ia menjelaskan, usaha Warteg Mbah Galieh adalah contoh sukses, bagaimana usaha kerakyatan bisa mengikuti kemajuan teknologi dengan merambah aplikasi digital. Untuk pemesanan hingga pembayarannya.

“Warteg telah menjadi ujung tombak ekonomi dari bawah. Kemajuan ekonomi tak hanya berdasarkan pembangunan dari konglomerat, juga penguatan ekonomi ultra mikro UMKM,” jelasnya.

Erick Thohir pun memacu semangat dan jiwa enterpreneur masyarakat, terutama generasi muda sebagai harapan masa depan bangsa Indonesia.

“Saya rasa sekarang, banyak entrepreneur muda tidak hanya berusaha tetapi ada social value, social impact, yang itu membedakan generasi pengusaha yang dulu dan yang sekarang, ” tegas Erick Thohir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.