NasDem Mulai Kepincut Jagokan Erick Thohir di 2024

Jakarta, BeritaJuara – Kinerja dan sepak terjang mengkilap Erick Thohir sebagai Menteri BUMN memberi magnet kuat terhadap elektabilitas menuju Pilpres 2024.

Tak heran kemudian banyak parpol mulai kepincut dan mempertimbangkan untuk mengusung Erick Thohir di 2024. Salah satunya adalah Partai NasDem.

Selain faktor kinerja yang merakyat, Erick juga bisa masuk untuk menyukseskan visi dan misi Parpol. Nasdem dan Erick Thohir sama-sama membawa pemikirian nasionalis berlandaskan Pancasila.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti. Erick Thohir merupakan sosok yang moderat dan memiliki banyak program pembangunan.

“Kedekatan ideologi, Erick Thohir sangat nasionalis jadi ia memiliki kedekatan ideologi bersama NasDem,” ungkap Ray ditulis Jumat (6/5/2022).

Kinerja anggota kehormatan Banser ini dalam menjalankan Kementerian BUMN juga terbukti berhasil melakukan transformasi sehingga memberikan banyak keuntungan bagi negara dan masyarakat.

“Soal kinerja, Erick Thohir terlihat ada pembenahan di BUMN yang lebih baik,” ubgkapnya.

Eks Presiden Inter Milan tersebut berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 90 triliun sepanjang tahun 2021. Angka tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya Rp 13 triliun.

Erick Thohir juga berani melakukan ‘bersih-bersih’ di BUMN dengan menyelesaikan kasus mega skandal korupsi PT Jiwasraya dan PT Asabri yang telah merugikan negara hingga Rp 40 triliun. Di samping itu, dalam upaya ‘bersih-bersih’ dan menyelamatkan PT Garuda Indonesia, ia melaporkan adanya dugaan korupsi pengadaan pesawat kepada Kejaksaan Agung (Kejagung.

Di sisi lain, Erick Thohir banyak menyalurkan program yang berhasil meningkatkan menggerakkan ekonomi masyarakat. Seperti program PNM Mekaar, Makmur, kemudahan KUR, Sembrani Fund dan Merah Putih Fund.

Tren kenaikan elektabilitas Erick Thohir yang luar biasa seiring berjalannya waktu mendekati pemilu juga disebut menjadi pertimbangan partai. Terbukti, berbagai lembagai survei, termasuk yang terbaru dari Indikator merekam elektabilitas Erick Thohir sebesar 2.4 persen.

Elektabilitas tersebut meningkat dari hasil survei sebelumnya di angka 1.2 persen. Erick Thohir bahkan menyaingi elektabilitas Menparekraf Sandiaga Uno di angka 2.4 persen.

“Erick Thohir memiliki tren kenaikan elektabilitas. Terlihat dari hasil survei, trennya juga naik karena mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat termasuk ormas,” tuturnya.

Terakhir, Ray menuturkan Erick Thohir termasuk calon pemimpin yang tidak memiliki masalah sehingga dapat diterima berbagai partai politik termasuk NasDem. Maka dari itu, tidak heran NasDem memasukkan tokoh pemimpin peduli tersebut sebagai salah satu kandidat yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Erick Thohir juga tidak punya problem psychologi dengan NasDem, ia tidak memiliki kerenggangan ini. Erick Thohir ini tidak ada minusnya. Jadi itulah mengapa NasDem melirik untuk pilpres nanti,” pungkas Ray.

Seperti diketahui, Erick Thohir termasuk salah satu kandidat potensial yang akan didukung oleh NasDem di kontestasi demokrasi mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Bendahara Umum (Bendum) NasDem, Ahmad Sahroni kepada publik belum lama ini.

“Ada nama-nama hebat. Pak Prabowo, Bu Puan, Pak Ganjar, Pak Anies, Pak Andika, Pak Erick, Pak Ridwan Kamil, Bu Khofifah,” ujar Sahroni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.