Mulai 2 Agustus, Gedung Madinah Siap Jadi RS Darurat Pasien Covid-19

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyo (Foto : dok. Kemen PUPR)

Boyolali –Mulai 2 Agustus, gedung Madinah Asrama Haji Donohudan di Boyolali, Jawa Tengah siap beroperasi menjadi Rumah Sakit Darurat untuk pasien Covid-19 dengan kapasitas 352 tempat tidur (TT), terdiri dari 344 TT Perawatan dan 8 TT High Care Unit (HCU).

Demikian disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimulyo, dalam siaran pers Kementerian PUPR, Rabu (28/7/2021).

“Saat ini kita berada di Asrama Haji Donohudan dimana kita sedang menyiapkan Gedung Madinah untuk fasilitas isolasi dan treatment pasien COVID-19 berkapasitas 352 Tempat Tidur (TT) yang terdiri dari 344 TT Perawatan dan 8 TT High Care Unit (HCU) dengan melibatkan sebanyak 128 pekerja. Mudah-mudahan 31 Juli 2021 sudah selesai semua dan Alat Kesehatan (Alkes) masuk, sehingga 2 Agustus 2021 sudah bisa dioperasikan,” kata Basuki

Menurut Basuki, asrama Haji Donohudan dialihkan fungsinya menjadi rumah sakit darurat untuk menampung pasien COVID -19  bergejala ringan dan sedang bagi masyarakat Solo Raya, termasuk Solo, Boyolali, Sragen dan Klaten. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.