MotoGP Mandalika Membawa Multiplier Effect

Jakarta, BeritaJuara – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) optimis Mandalika GP Series dan Mandalika Experienceyang akan berlangsung di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, akan memberikan multi efek besar bagi perekonomian daerah.

“Akan mempercepat pemulihan pariwisata di NTB,” kata Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo ketika jumpa pers di Mandalika sebagaimana dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Sabtu (19/2/2022).

Pada tahun ini, dikatakan ada tiga event Mandalika GP Series yang bersifat motorsport siap digelar di Mandalika. Di antaranya ialah MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret, World Superbike (WSBK) pada November, dan GT World Challence Asia pada 20 Oktober.

Selain itu, pihaknya juga menargetkan pergelaran balap sepeda internasional L’Etape, triathlon (kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga), kejuaraan surfing, konser musik, dan kegiatan seni budaya.

“MandalikaExperience namanya, adalah sesuatu atau event yang sifatnya non motorsport. Itu menjadi bagian dari branding,” ujarnya.

Lebih lanjut, ITDC disebut telah bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Kementerian Perhubungan antara lain terkait penyiapan manajemen dan rekayasa lalu lintas.

“Sedangkan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, akan dibentuk pula Satuan Tugas (Satgas) di beberapa titik di lokasi acara dan tenda-tenda yang akan menyediakan masker secara gratis,” ungkap Arie. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.