Merah Putih Berkibar dan Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Tokyo

Jakarta, Beritajuara.id – Bendera Merah Putih akhirnya berkibar dan lagu Indonesia Raya pun berkumandang di arena Olimpiade Tokyo 2020.

Lembar Sejarah baru pun mulai dicatat, Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas cabang olahraga Badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka mengalahkan pasangan dari China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 55 menit pada laga final yang dihelat di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021) pagi WIB.

Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade. Sebelumnya prestasi terbaik ganda putri Indonesia di kompetisi multicabang olahraga empat tahunan itu hanya perempat final, yakni pada Olimpiade Rio 2016 (Greysia Polii/Nitya Krishinda).

Tak ayal, raihan emas cabang bulutangkis ini menjawab doa dan harapan yang selalu disampaikan Chief De Mission Delegasi Indonesia ke Olimpiade, Erick Thohir.

Selalu Anggota Komite Olimpiade Indonesia atau IOC Member, Erick sejak pelepasan kontingen ke Jepang sudah memberi support dan ucapan selamat bertanding kepada  anggota kontingen, baik atlet, pelatih, official tim, serta semua anggota kontingen.

“Saya doakan agar para atlet nasional yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 mampu memberi prestasi terbaiknya, terutama mempertahankan tradisi medali emas,” kata Erick.
Harapan dan doa ini akhirnya terjawab. Ganda Putri Indonesia meraih medali Emas.!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.