Menyapa Yowana Bali yang Kreatif Membuat Ogoh-ogoh

Denpasar, BeritaJuara – Gubernur Bali, Wayan Koster memberikan semangat kepada seniman muda, Nyoman Gede Sentana Putra “Kedux’ bersama Sekaa Truna Yowana Saka Bhuwana di Banjar Tainsiat, Desa Dangin Puri Kaja yang sedang mengerjakan Ogoh-ogoh ‘Kepet Agung’.

Ucapan penuh semangat dan motivasi disampaikan Gubernur Bali jebolan ITB itu saat hadir untuk kedua kalinya di Banjar Tainsiat pada, Minggu (Redite Wage Wayang) 27 Februari 2022 bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.

Mantan Anggota DPR-RI tiga periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini menyampaikan kebanggaanya atas semangat Yowana dalam berkesenian dengan memanfaatkan Bale Banjar sebagai tempat melestarikan kebudayaan Bali.

Apalagi Bale Banjar disulap menjadi sumber pendapatan ekonomi Sekaa Truna, seperti dibukanya stand UMKM berupa produk baju Kedux Garage di Banjar Tainsiat.

Pada kesempatan lainnya, Gubernur Koster juga melihat proses pembuatan Ogoh-ogoh ‘Katadah Kala’ karya dari Yowana / Sekaa Truna Sari Sangraha asal Banjar Pesanggaran, Desa Pedungan, Kota Denpasar. Pembuatan Ogoh-ogoh dalam rangka menyambut Hari Suci Nyepi Tahun Caka 1944.

Kedatangan Gubernur Wayan Koster di Banjar Pesanggaran, Desa Pedungan membuat para Yowana kaget, karena kehadiran orang nomor satu di Pemprov Bali ini tanpa diagendakan secara resmi.

Atas dukungan dan motivasi yang diberikan Gubernur Bali, membuat Yowana / Sekaa Truna Sari Sangraha menyampaikan rasa terimakasihnya dan mendoakan Gubernur Wayan Koster agar sehat selalu.

Kunjungan spontan juga dilakukan Wayan Koster untuk melihat hasil karya Ogoh-ogoh ‘Grubug’ dari Yowana / Sekaa Truna Tunas Muda asal Banjar Dukuh Merta Jati, Desa Sidakarya, Kota Denpasar bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.

Kehadiran Gubernur Wayan Koster disambut secara antusias oleh para Yowana, sekaligus para Yowana di Banjar Dukuh Merta Jati memberikan kehormatan kepada orang nomor satu di Pemprov Bali ini sebagai Dewan Juri Lomba Sketsa Ogoh-ogoh dan Lomba Membuat Tapel Ogoh-ogoh di Banjar Dukuh Merta Jati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.