Menpora Amali Berikan Motivasi Kepada Timnas U-19 Saat Latihan Perdana Untuk Persiapan Piala Dunia U-20 2023

Jakarta, BeritaJuara – Menjelang Piala Dunia U-20 2023, sebanyak 32 pemain dari total 40 nama yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong sudah berkumpul untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) perdana Timnas U-19 Indonesia yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada hari Rabu (2/3/2022).

Menurut rencana, Timnas U-19 Indonesia juga akan menjalani pemusatan latihan di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret 2022 dan pada 24-10 April 2022 di Daegu.

Turut hadir juga dalam sesi latihan Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau sekaligus memberikan motivasi kepada Timnas U-19 untuk persiapan World Cup U-20 tahun 2023, Rabu (2/3/2023) sore.

Dihadapan para pemain timnas U-19, Menpora Amali mengatakan bahwa, kalian bisa terpanggil untuk seleksi Timnas U-19. Dan timnas kali ini adalah untuk main di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

“Anak-anak datang kemari karena untuk  seleksi timnas U-19 untuk bermain di piala dunia. Karena itu, pemerintah sangat mensupport. Bapak Presiden menyampaikan salam pada kalian semua dan beliau berharap kalian bisa berlatih dengan serius, sungguh-sungguh, dan mengikuti semua instruksi dan program dari coach Shin Tae-Yong,” ujar Menpora Amali. 

“Disiplin, kerja keras dan karena sekarang masih covid maka jaga kesehatan. Jangan membuat kegiatan-kegiatan tambahan di luar kegiatan latihan yang sudah diprogram oleh tim pelatih. Jadi kalau waktunya tidur, makan dan istirahat, ya harus dijalankan,” tambahnya.

Karena, menurut Menpora Amali, tidak semua orang berkesempatan dipanggil seperti kalian.  Banyak orang seusia kalian yang berharap untuk masuk seleksi tim nasional tetapi tidak semua terpanggil maka tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan kalian mimpinya adalah harus main di Piala Dunia U-20 tahun 2023.

“Kita sebagai tuan rumah, kalian akan ditonton oleh masyarakat Indonesia yang 270 juta lebih. Karena ini piala dunia, maka kalau kalian tidak menunjukkan performa terbaiknya pasti coach Shin Tae-Yong tidak akan memasukkan kalian dalam skuad tim nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali menyampaikan bahwa dukungan dari ketua umum luar biasa, kalian ini sudah seperti anak beliau. Jadi tunjukkan rasa terima kasih kalian. Jangan dipikirkan berbagai fasilitas. 

“Pemerintah akan memberikan dukungan fasilitas terbaik untuk tim nasional yang akan berlaga di Piala Dunia. Kalian harus sanggup dan kalian harus bisa menunjukkan bahwa kalian pantas masuk dalam skuad tim nasional,” tuturnya.

Menpora Amali pun tidak lupa mengucapkan terima kasih dengan bahasa Korea kepada coach Shin Tae-Yong. “Kamsahamnida, coach
Shin Tae-Yong dan seluruh tim pelatih atas upayanya dan kita berharap supaya anak-anak ini bisa berprestasi terbaik. Sekali lagi atas nama Bapak Presiden dan pemerintah serta seluruh rakyat Indonesia terima kasih coach Shin Tae-Yong,” ucapnya. (Yusep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.