Menpora Amali Berharap Akan muncul Atlet Berpretasi Dari Kalangan Pondok Pesantren

Mojokerto, BeritaJuara – Usai meresmikan Gedung Pendidikan Tahfidzul Quran dan Lapangan Baket di Pondok Pesantren Segoro Agung, Sentonorejo, Trowulan, Mojokerto. Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap muncul atlet-atlet berprestasi dibidang olahraga dari kalangan pondok pesantren.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik dan akan muncul bibit-bibit atlet andal dari kalangan pondok pesantren,” harap Menpora Amali. 

Menpora juga berharap atlet sepakbola muda yang mampu berkarir di kompetisi luar negeri menjadi salah satu motivasi para santri di dunia olahraga.

“Saya kira ini bagus (berkarir di luar negeri) buat para pemain muda. Keberangkatan Pratama Arhan yang akan bermain di Kompetisi Liga Jepang bisa memotivasi dan menjadi inspirasi para pemain muda kita dan menjadi motivasi para santri jika ingin berprestasi didunia olahraga,” ujarnya. (21/2)

Selain Pratama Arhan ada pemain Indonesia yang bermain di klub luar negeri antara lain, Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (FK Senica), Bagus Kahfi (Jong Utrech), Brylian Aldama (NHK Rijeka), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Yanto Basna (PT Prachuap) dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Menpora Amali berharap kedepan ada lebih banyak pemain muda yang bisa bermain di kompetisi luar negeri di berbagai cabor. “Karena ternyata menjadi atlet itu menjadi profesi yang baik. Saya harap akan ada lebih banyak lagi pemain muda kita yang bisa merasakan atmosfir kompetisi di luar negeri, baik di sepakbola, bola basket dan cabor lainnya”. (Yusep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.