Menparekraf Dorong Semangat Pelaku UMKM Jambi Untuk Lebih Kreatif Dan Berinovasi

Jambi, BeritaJuara – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno memulai kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi, Menparekraf hadir dalam acara talkshow Ngoker (Ngobrol Kreatif) sekaligus meninjau UMKM Jambi di kegiatan Rumah Kreatif Nekno yang bertempat di Rumah Kito Resort, Jambi. Rabu (2/3/2022).

Sandiaga Uno mengatakan tahun 2022 merupakan tahun kebangkitan ekonomi di Indonesia, maka dari itu perlu dilakukan dorongan semangat kepada para pelaku ekonomi kreatif.

“Tahun ini merupakan tahun kebangkitan ekonomi dan juga tahun kepulihan sektor pariwisata di Indonesia,” kata Sandiaga Salahudin Uno di Jambi.

Sementara itu pelaku ekonomi kreatif yang berada di bawah naungan Rumah Kreatif Nekno menyampaikan keluh kesah dan perjuangan di masa pandemi Covid-19. Seluruh sektor penggerak perekonomian terdampak oleh pandemi Covid-19.

Meski demikian, pandemi Covid-19 membuat pelaku ekonomi untuk lebih kreatif dan membuat inovasi yang dapat membuat pelaku ekonomi bertahan dan berkembang.

Produk unggulan Jambi dipercaya bisa naik dan terus meningkat. Selain itu, dalam sambutannya, dia menyebut Jambi memiliki tempat wisata yang berkualitas. Seperti Candi Muarojambi, yang merupakan candi tertua.

Bahkan di masa pandemi Covid-19 lahir produk unggulan Jambi kain jerumat. Pada bulan September 2022 ini desainer kain jerumat diundang ke Amerika Serikat untuk menghadiri kegiatan promosi di negara itu.

Selain kain jerumat, produk unggulan jambi yang hadir di masa pandemi Covid-19 yakni pempek balap yang berbahan dasar sayur dan dibuat seperti kue kelepon dengan cuka di dalamnya.

“Saya mengapresiasi produk-produk unggulan ekonomi kreatif, Pemerintah akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno.

Kedatangan Sandiaga Uno disambut baik oleh anggota DPR RI dapil Jambi yakni Sutan Adil Hendra dan A Bakrie yang mendampingi Sandiaga Uno.

Selain itu juga kedatangan Sandiaga Uno di Jambi juga di dampingi oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani. (Yusep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.