Menparekraf Dorong Kebangkitan Ekonomi dan Penciptaan Lapangan Kerja Di Belitung Lewat Wisata Olahraga

Belitung, BeritaJuara – Pada Minggu (27/2/2022) Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Belitung juga turut mengikuti lomba lari Pocari Sweat Sport (Run) Tourism di Kawasan Sijuk Kabupaten Belitung.

Lomba lari ini di bagi menjadi dua kategori, lari 5k dan 11k. Turut bergabung juga menjadi peserta aktris Melanie Putria dan Daniel Mananta.

Lewat event wisata olahraga, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat Belitung.

Dengan adanya event wisata olahraga ini, akan jadi peluang emas bagi masyarakat setempat untuk menggeliatkan kembali ekonomi di Negeri Laskar Pelangi ini.

Usai mengikuti Pocari Sweat Sport (Run) Tourism di Kabupaten Belitung, Minggu (27/2/2022), Sandiaga mengatakan wisata olahraga merupakan sinyal dan momentum dari kebangkitan ekonomi serta pembukaan kerja bagi masyarakat. “Tadi kita selain mempromosikan sektor pariwisata, juga produk-produk ekonomi kreatif di Kabupaten Belitung, Pulau Belitung, dan Provinsi Bangka Belitung,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengungkapkan event-event seperti ini juga dapat menjadi momentum bagi dunia usaha untuk berinvestasi dalam mengembangkan potensi-potensi pariwisata dan ekonomi kreatif dari sebuah destinasi pariwisata. Sandiaga mengajak pelaku usaha bersama-sama dengan pemerintah pusat dan daerah mendorong pelaksanaan event berbasis wisata olahraga di berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia.

“Tadi kita selain mempromosikan sektor pariwisata, juga produk-produk ekonomi kreatif di Kabupaten Belitung, Pulau Belitung, dan Provinsi Bangka Belitung,” kata Sandiaga.

Menurutnya, melalui event wisata olahraga, wisatawan tidak hanya bisa menjadi lebih sehat secara fisik, tetapi juga bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan dari destinasi wisata tersebut.

“Melalui event ini akan mendatangkan kunjungan (wisatawan), jadi tiba-tiba Belitung kembali ke peta destinasi wisata. Karena mereka akan mengunggah konten dan akhirnya membawa manfaat, untuk kebangkitan ekonomi kita,” katanya. (Yusep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.