Menko Polhukam : Pemerintah Sudah Transparan Tangani Pandemi Covid-19

Menko Polhukam, Mafhud MD, saat memberikan keterangan terkait transparansi pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dari kantor Menko Polhukam, Jakarta, Jumat (23/7/2021) malam. (Foto : Kemenko Polhukam)

Jakarta, beritajuara.id-Pemerintah telah berupaya menangani pandemi Covid-19 secara terbuka dan transparan melalui analisis data serta metode ilmiah.

Demikian disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, dalam kenferensi videonya dari kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (23/7/2021) malam. “Pemerintah telah berupaya menangani pandemi Covid-19 secara terbuka dan transparan melalui analisis data serta metode ilmiah,” ujar Mafhud.

Mafhud mengatakan, dalam mempercepat penyembuhan dan pencegahan kasus, maka pembatasan kegiatan harus dilakukan dengan diiringi pelaksanaan vaksinasi.

Menurut Mafhud, pembatasan kegiatan yang terlalu ketat akan berdampak terhadap perekonomian masyarakat. “Jadi berbuat ini kurang tepat, berbuat ini kurang tepat, sehingga perlu dicari jalan yang sebaik-baiknya,” ujar Mahfud.

Oleh karena itu, kata Mafhud, pemerintah harus tetap mengambil keputusan di antara berbagai pendapat yang ada. Dia menyadari, tidak semua masyarakat bisa menerima keputusan pemerintah. Oleh sebab itu, lanjutnya, ia meminta masyarakat yang tidak sepakat dengan keputusan pemerintah, agar menyampaikan aspirasi sesuai prosedur.

Mahfud juga mengajak semua masyarakat menjaga ketenangan dan ketertiban. “Aspirasi resmi tertulis, melalui telepon, melalui media, dan melalui apapun yang penting semuanya ikut prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka mencapai satu tujuan yaitu menangani covid itu tujuannya adalah menjaga keselamatan masyarakat,” tandasnya. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.