Menko Marves ; Mobilitas Masyarakat Mulai Turun


Jakarta, BeritaJuara.id- Menteri Kordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Berskala Mikro (PPKM) Darurat sejak 3 Juli lalu terjadi penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakat di seluruh Jawa-Bali.

“Hasil yang kami dapat selama periode 3-10 Juli seluruh Provinsi Jawa-Bali sudah menunjukkan penurunan mobilitas dan aktivitas masyarakat pada level 10-15 persen dari target kita sebenarnya 20 persen atau lebih. Implementasi di lapangan kami lihat semakin baik dan kami berharap satu minggu ke depan mobilitas kegiatan masyarakat juga semakin turun sesuai harapan kita,” ujar Luhut dalam keterangan pers secara virtual usai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin (12/7/2021).

Luhut berharap kebijakan PPKM Darurat dapat menekan angka kasus konfirmasi harian Covid-19. Sehingga jumlah penambahan pasien per hari tidak lebih dari angka 30 ribuan seperti yang terjadi dalam beberapa hari terakhir ini.

Jika semua pihak berdisiplin dalam menaati aturan PPKM Darurat, lanjutnya, maka minggu depan angka kasus bisa ditekan terus sehingga kurvanya kembali menjadi landai.

“Kalau semua kita disiplin, maka akan mulai flating atau mulai rata dan kita harap nanti akan terkendali dan kita berharap juga dengan disiplin kita semua dan program vaksin jalan, protokol kesehatan jalan, kombinasi semua ini, pematuhan pada PPKM Darurat, kita akan bisa bertambah baik,” ungkapnya.(kris)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.