Menko Marves ; Gedung Kimia Farma dan Asrama Telkom Bandung Jadi RS Covid-19

Asrama Universitas Telkom di Dayeuhkolot di Sukapura, Jawa Barat




Jakarta, BeritaJuara.id-  Gedung Kimia Farma dan Asrama Universitas Telkom di Bandung ditetapkan menjadi rumah sakit lapangan Covid-19. Renovasi kedua gedung ini menjadi rumah sakit darurat dimulai pekan ini.

Demikian diungkapkan  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves),  Luhut Binsar Pandjaitan dalam Rapat Koordinasi Persiapan Rumah Sakit (RS) Lapangan di Jakarta, Rabu (14/7/2021).

Rakor tersebut membahas tindak lanjut rencana penyiapan Rumah Sakit (RS) Lapangan Darurat untuk Covid-19 di Jawa dan Bali. Khusus untuk wilayah Jawa Barat, Luhut menyerahkan koordinasi semua di bawah tanggung jawab Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

“Jadi Kimia Farma dan Asrama Telkom ini koordinasi ke PUPR di bawah arahan Menteri PUPR. Kalau bisa segera tanggal 17 Juli-18 Juli mulai dikerjakan. Jadi kekuatan kita kerahkan semua itu,” ujar Luhut.

Menurut Hadi, pembangunan RS Lapangan Darurat Covid-19 di Jawa Barat dapat segera dimulai pada pekan ini. Pembangunan atau renovasi gedung Kimia Farma akan lebih dulu selesai karena keadaan infrastruktur gedung dan ruangan yang sudah dalam keadaan memadai. “Saat ini, gedung A, B, C dan H telah selesai direnovasi, menyisakan gedung D5 yang masih dalam proses renovasi, Insya Allah dalam waktu dekat bisa segera rampung” jelasnya. (kristo)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.