Menkes : Nakes Itu Tentara Kita, Vaksin Dosis Ketiga Untuk Mereka

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin (Foto : Kanal You Tube Sekretariat Presiden)

Jakarta, beritajuara.id-Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, mengatakan vaksin ketiga (booster) untuk para Nakes sudah didistribusikan ke seluruh provinsi di Indonesia. Dia mengingatkan, vaksin ketiga ini hanya untuk nakes saja, kalau pun nanti ada sisanya, maka sisanya akan diberikan kepada masyarakat yang sampai saat ini belum mendapatkan vaksin tahap pertama.

Menkes, Budi Gunadi Sadikin, menyampakan hal ini dalam konferensi pers usai rapat kabinet terbatas dengan Presiden Joko Widodo yang disiarkan kanal You Tube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021). “Kita mendapatkan bantuan Moderna dari pemerintah Amerika itu 4 juta dosis. Satu setengah juta dosis kita kasihkan dulu pertama kali untuk seluruh nakes sebagai single shot, satu suntikan booster ketiga, dan tolong bapak-ibu para nakes segera disuntikkan, para dinkes segera disuntikkan,” ujar Budi.

Budi menegaskan agar penyuntikan ketiga atau booster itu segera dilakukan untuk para nakes. Dia juga menekankan penggunaan vaksin itu hanya untuk para nakes. “Saya memohon dengan sangat, tolong jangan dialihkan ke non-nakes! Kita harus prioritaskan nakes karena merekalah tentara kita yang bertempur sehari-hari,” ujarnya. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.