Menkes : Kasus Konfirmasi Positif Harian Covid-19 Di Luar Skenario Terburuk

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, saat konferesi pers bersama wartawan Istana Presiden, Senin (2/8/2021). (Foto : Setpres)

Jakarta, beritajuara.id-Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan jumlah kasus konfirmasi positif harian Covid-19 di luar skenario terburuk pemerintah, di dalam skenario terburuk pemerintah kasus konfirmasi positif harian 70 ribu, faktanya selama ini paling tinggi 57 ribu.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan hal ini dalam konferensi pers usai rapat terbatas dengan Presiden yang disiarkan kanal You Tube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021). “Skenario terburuk kita 70 ribu kasus, sampai sekarang kasus konfirmasi positif harian tertinggi 57 ribu,” ujar Budi.

Budi mengatakan kasus konfirmasi harian di luar skenario terburuk ini karena gencarnya testing 200 ribu hingga 300 ribu per hari. “Kami terus meningkatkan testing, bila perlu 300 ribu sampai 400 ribu per hari, supaya tidak cepat menulat karena penyakit ini kalau dirawat dengan cepat bisa diatasi,” ujarnya sambil menambahkan selama tujuh hari terakhir, kasus konfirmasi positif sudah mulai menurun dan BOR juga menurun. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.