Mendagri Berharap Kepala Daerah Kordinasi dengan Tokoh Masyarakat

Mendagri, M.Tito Karnavian saat konferensi pers terkait PPKM di Istana Presiden, Jakarta, Senin (26/7/2021) (foto : Seskab)

Jakarta, beritajuara.id-Menteri Dalam Negeri (Mendagri), M.Tito Karnavian, meminta kepala daerah baik gubernur, bupati, dan wali kota untuk berkoordinasi dengan pihak-pihak di luar pemerintah seperti organisasi kemasyarakatan (ormas), organisasi kepemudaan (OKP), maupun tokoh masyarakat sebagai bagian dari upaya sosialisasi dan tindakan persuasif dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

“Kita mohon juga kerja sama dari semua pihak, termasuk nonpemerintah, tokoh-tokoh masyarakat, ormas, OKP, mari kita bekerja bersama-sama agar kebijakan pembatasan ini berhasil,” kata Tito Karnavian dalam keterangan pers bersama Menkes Budi Gunadi Sadikin, Mensos Tri Rismaharini, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (26/07/2021).

 Tito menambahkan terkait penegakan hukum di lapangan bagi pelanggaran protokol kesehatan diharapkan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya sudah menyampaikan kepada seluruh Kasatpol PP pada rakor minggu lalu agar mengedepankan cara-cara persuasif, sosialisasi, preventif, dan kalau dilakukan upaya koersif, semua dilakukan dalam aturan hukum dengan penggunaan kekuatan yang minimum,” jelasnya.

Dengan kerja sama semua pihak yang berlangsung secara efektif, kata Tito, diharapkan pandemi dapat lebih dikendalikan dan situasi menjadi semakin membaik sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali tanpa pembatasan yang terlalu ketat.

“Kita berharap kalau ini efektif semua, kita bisa bergerak bersama-sama, tentu kita harapkan ke depan levelnya akan makin turun lagi sehingga akan membuka ruang bagi kita untuk beraktivitas, termasuk aktivitas ekonomi,” pungkasnya. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.