Megawati dan Presiden Jokowi Tiba di Lokasi Rakernas PDIP, Prananda hingga Hasto Menyambut

Jakarta, BeritaJuara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan Tahun 2021 yang dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Beberapa menit sebelumnya, Ketua Umum Prof.Dr (HC) Megawati Soekarnoputri lebih dahulu tiba.

Ketika di Sekolah Partai, Presiden Jokowi disambut Ketua DPP PDIP yang juga Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) Muhammad Prananda Prabowo, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Tampak juga Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto menyambut orang nomor satu itu di belakang Prananda.

Prananda, Hasto, dan Pramono lalu berjalan beriringan bersama Presiden Jokowi menuju ke dalam Sekolah Partai.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi diajak bertemu Ketua Umum PDIP Prof. (H.C) Megawati Soekarnoputri di ruangannya. Presiden Jokowi dan Ketum Megawati berbincang di sana, bahkan mereka berfoto bersama.

Dalam pertemuan dan foto bersama itu, turut hadir Prananda Prabowo.

Tak lama kemudian, Ketum Megawati bersama Presiden Jokowi, Prananda, Puan Maharani, dan Hasto berjalan menuju ke aula tempat pelaksanaan Rakernas PDIP.

Tepuk tangan riuh dari ratusan kader PDIP mengiringi kedatangan mereka.

Seperti diketahui, PDIP menggelar Rakernas II Tahun 2021 pada hari ini. Dalam rakernas itu, PDIP akan membahas sejumlah isu strategis, mulai dari memajukan desa hingga membahas konsepsi dasar capres-cawapres 2024.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan rakernas ini merupakan rapat DPP yang diperluas dengan melibatkan peserta dari ketua, sekretaris, serta bendahara DPD PDIP. Selain itu, peserta juga berasal dari perwakilan sayap dan badan partai, termasuk anggota DPR RI fraksi PDIP.

“Yang lebih dipersiapkan adalah agenda strategis dalam rangka memenangkan pemilu tahun 2024, tetapi juga sekaligus bagaimana PDI Perjuangan dalam upaya pemilu tersebut mampu menjawab berbagai persoalan rakyat dan mengedepankan sinergi tiga pilar yang turun ke bawah,” kata Hasto sebelum mengikuti tahlil dalam rangka Haul ke-52 Bung Karno di Sekolah Partai, Senin (20/6/2022).

“Hal strategis lainnya yang akan dibahas, selain desa, itu juga terkait dengan konsepsi dasar, visi, misi yang akan dibawa oleh calon presiden dan calon wakil presiden yang akan datang, sehingga ketika Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat mengambil keputusan terkait dengan capres dan cawapres,” jelas Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan Rakernas II 2021 yang dilaksanakan pada 21-23 Juni 2022 ini merupakan rapat yang harusnya dilaksanakan pada tahun lalu. Namun karena alasan pandemi Covid-19, PDIP menunda rakernas tersebut.

“Baru dapat dilaksanakan pada 21 Juni besok dan sekaligus menunggu momentum penetapan seluruh tahapan pemilu dari KPU,” kata dia.

Doktor geopolitik Universitas Pertahanan RI itu menerangkan Rakernas dilaksanakan dengan sederhana, suasana kontemplatif, serta membahas isu-isu strategis untuk kemajuan bangsa dan negara. Tema yang diangkat ialah “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat” dengan subtema “Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.