Masrdya TNI Donny Ermawan Lantik 2 Pejabat Kemenhan

Sekjen Kemenhan, Marsdya TNI Donny Ermawan, T,M.D.S sedang melantik 2 pejabat Kemenhan di ruang Sekjen Kemenhan, Kamis (29/7/2021). (foto : dok. Kemenhan RI)

Jakarta – beritajuara.id- Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) melakukan pelantikan dan serahterima jabatan di lingkungan Kemenhan, Kamis (29/7/2021) hari ini.

Sekjen Kemhan, Marsdya TNI Donny Ermawan, T, M.D.S., memimpin Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) itu, yakni  Kepala Pusat Pelaporan dan Pembinaan Keuangan Pertahanan (Kapuslapbinkuhan) dan Kepala Biro Perencanaan Keuangan (Karorenku) Setjen Kemhan.

Laksma TNI Agus Supriadi, S. Sos., M.B.A., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapuslapbinkuhan Kemhan menjadi Dosen Tetap Unhan. Sedangkan Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Karorenku Setjen Kemhan menjadi Kapuslapbinkuhan Kemhan.

Sementara itu, jabatan Karorenku Setjen Kemhan Brigjen TNI Amad Sugiyono, S.E., M.M. secara resmi diserahterimakan kepada Kolonel Cku Sukabi, S.E., M.M., CfrA., yang sebelumnya menjabat Paban VI/Lakgar Srenum TNI.

Sekjen Kemhan menjelaskan bahwa kegiatan serah terima jabatan ini mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi Kemhan. Kegiatan ini, lanjutnya, disamping bagian dan rangkaian pembinaan personel di lingkungan Kemhan juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan negara.

Dari aspek pembinaan personel, kata Sekjen Kemenhan, pergeseran jabatan memberikan pelajaran dan pengalaman penugasan yang beragam serta berjenjang sebagai bekal menyukseskan pelaksanaan kebijakan dan tugas pokok Kemhan.

Turut hadir dalam Pelantikan dan Sertijab tersebut, Karopeg Setjen Kemhan Brigjen TNI Aufit Chaniago, S.I.P. Kegiatan pelantikan dan sertijab tersebut digelar secara sederhana di Ruang Kerja Sekjen Kemhan, yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dengan tetap memperhatikan ketentuan sesuai dengan Protokol Kesehatan di tengah wabah Covid-19. (kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.