Komut Pertamina Salurkan Bansos Lewat Aplikasi Jangkau

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama

Jakarta,beritajuara.id-Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok menyalurkan bantuan sosial (Bansos) melalui aplikasi bernama Jangkau. Melalui aplikasi ini, Bansos disalurkan oleh pemberi kepada penerima bantuan.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ahok menggunggah bagaimana cara mengajukan permohonan bantuan melalui aplikasi Jangkau ini.

“Banyak sekali yang masih bertanya kepada saya, bagaimana cara mengajukan permohonan melalui aplikasi Jangkau,” kata Ahok melalui akun Instagram @basukibtp yang dikutip pada Selasa, (10/08/2021). 

Aplikasi Jangkau merupakan platform digital non-profit yang bertujuan untuk menyalurkan bantuan sosial. Bantuan tersebut difokuskan pada masyarakat usia lanjut, penyandang disabilitas dan warga kurang mampu. 

Bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan bantuan sosial harus mengunduh aplikasi Jangkau yang telah tersedia di App Store dan Play Store terlebih dahulu kemudian ikuti cara berikut berikut ini:

1. Pilih Menu Mohon

2. Lengkapi Data Penerima Sumbangan 

3. Upload Foto dan KTP Penerima Sumbangan 

4. Klik Mohon Sumbangan

5. Selesai 

Masyarakat dapat mengajukan permohonan bantuan sosial di Aplikasi Jangkau yang mencakup biaya pendidikan, sembako (beras, minyak goreng, dan ikan sarden), masker, pakaian Alat Pelindung Diri (APD), kursi roda, tongkat, kacamata baca, popok dewasa, serta gawai (smartphone).(kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.