Komisaris GIAA Dikurangi Jadi 3 Orang, Chairul Tandjung Masih Bertahan

Jakarta, beritajuara.id- Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) emiten maskapai PT.Garuda Indonesia (GIAA), Jumat (13/8/2021) hari ini memangkas sebagian besar anggota dewan komisaris perseroan dan membuat jumlahnya lebih sedikit dari sebelumnya lima orang menjadi tiga orang. Yenny Wahid, Peter F. Gontha, dan Elisa Lumbantoruan tidak lagi  masuk, hanya Chairul Tanjung yang masih dipertahankan.


RUPS mengganti Komisaris Utama yang sebelumnya diisi oleh Triawan Munaf, diganti oleh Timur Sukirno yang merangkap sebagai Komisaris Independen.

Sementara posisi Chairal Tanjung tidak berubah dan tetap ada pada jajaran komisaris perseroan. Nama baru lain yang masuk sebagai komisaris adalah Abdul Rachman sebagai Komisaris Independen.

RUPS juga menyetujui perubahan nomenklatur dan posisi direksi perseroan. Posisi Direktur Utama tetap diisi oleh Irfan Setiaputra, sementara posisi Wakil Direktur Utama dihapuskan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko digantikan oleh Prasetio yang sebelumnya diisi Fuad Rizal. Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan Teknologi Informasi yang sebelumnya diisi Ade Susardi dan Direktur Niaga dan Kargo yang diisi Rizal Pahlevi menghilang.

Berikut Jajaran Komisaris dan Direksi Garuda Indonesia hasil RUPST Jumat (13/8/2021)

Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Timur Sukirno

Komisaris : Chairal Tanjung

Komisaris Independen : Abdul Rachman

Direktur Utama : Irfan Setiaputra

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Prasetio

Direktur Operasi : Tumpal Manumpak Hutapea

Direktur SDM : Aryaperwira Adileksana

Direktur Teknik : Rahmat Hanafi

Direktur Layanan dan Niaga : Ade R Suardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.