Ini Wanti-wanti Erick Agar Pengusaha Tak Terjebak Rentenir

Menteri Negera BUMN Erick Thohir/Ist

Jakarta, Beritajuara.id – Modal menjadi elemen penting bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan usahanya. Banyak pelaku usaha gulung tikar akibat tidak memiliki modal yang cukup. Tapi bagaimana caranya mendapatkan modal? Apakah pergi ke rentenir?

Jawabannya, No! Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir punya caranya. Ia menyarankan, pelaku usaha bisa mengakses modal lewat sektor perbankan secara langsung. Oleh karenanya, ia akan mendorong BUMN untuk mendukung bisnis para pelaku usaha kecil untuk naik kelas. Salah satu dukungannya dengan cara akses pendanaan melalui bank BUMN. Dengan begitu pelaku usaha bisa terbebas dari jeratan rentenir.

“Kementerian BUMN dan perusahaannya berkomitmen untuk bahu membahu agar masyarakat khususnya anak muda bisa memanfaatkan peluang usaha dan bersaing di era digital ini. Baik lewat pembangunan infrastruktur, pendanaan, dan akses pasar,” ungkap Erick dalam acara Festival Ide Bisnis Ekspor, Jumat (30/7/2021).

Erick menambahkan, pengusaha jangan hanya menjajakan produknya ke tetangga sekitar saja, tapi harus go global dengan cara memanfaatkan pasar digital dan jaringan logistik. “Kita bisa mulai dari potensi sekitar kita dan ikhtiar tembus pasar dunia. Start small, think big, and aim high,” ujar Erick. (Jhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.