Gagah, Pasukan Raider Kostrad Berhasil Tangkap KKB Papua

JAKARTA – Pulang dengan kepala tegak dan penuh prestasi. Satgas Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad menorehkan banyak prestasi dalam 11 bulan bertugas di Papua.

Pasukan Raider Kostrad ini berhasil menangkap pentolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Mereka yang ditangkap itu kerap meresahkan masyarakat dan membuat onar.

“Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad telah menciptakan situasi kondusif terhadap masyarakat luas di wilayah Papua dengan berhasil mengamankan beberapa tokoh KKB beserta persenjataan mereka,” kata Penerangan Kostrad, Selasa (27/7/2021).

Satgas Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad juga menyita sejumlah senjata dari KKB Papua. Diantaranya 1 pucuk pistol P1, 2 buah magazin, dan 43 butir munisi berbagai kaliber.

Barang bukti lainnya yang juga dapat disita adalah alat komunikasi, senjata tajam, dokumen KKB, uang serta masih banyak lagi perlengkapan lainnya yang digunakan KKB untuk melancarkan aksi kriminal dan terorisme di wilayah Papua.

Satgas Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad itu telah bertugas di Papua selama 11 bulan. Satgas Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad yang dipimpin oleh Komandan Batalyon sekaligus Komandan Satgas (Dansatgas), Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, akhirnya dapat kembali berkumpul dengan keluarganya.

Pada Kamis, 22 Juli 2021 telah digelar upacara penerimaan purna tugas yang dipimpin langsung Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, bertempat di Mayonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad di Jember, Jawa Timur.

Sementara itu saat menyambut kedatangan Satgas Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhammad selaku Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian anak buahnya selama di daerah penugasan.

Mayjen Andi meminta agar pengalaman penugasan ini, dapat dijadikan referensi sebagai bekal untuk melanjutkan pembinaan dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit Yonif Raider 515/UTY/9/2 Kostrad, guna mempersiapkan diri dalam menghadapi pelaksanaan tugas-tugas ke depan.

“Selamat kembali ke Satuan dan selamat bertemu kembali dengan keluarga, kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,”kata jenderal bintang dua Kostrad ini.

Di akhir amanatnya, Mayjen Andi meminta agar dilaksanakan pemeriksaan secara menyeluruh, baik personel maupun materiil sesuai dengan prosedur yang berlaku. Ia juga mengingatkan seluruh personel untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.