FPTI Kota Tangerang Selatan Sukses Gelar Sirkuit Panjat Tebing Bangga Tangsel 2022

Tangsel, BeritaJuara – Pengcab Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengcab FPTI) Kota Tangerang Selatan berusaha keras menghasilkan atlet-atlet baru untuk regenerasi atlet yang ada saat ini. Salah satunya adalah dengan menggelar Kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing Bangga Tangsel 2022 selama dua hari, pada Sabtu Minggu, 5-6 Maret 2022 di Arena Wall Climbing Pamulang Community Center Kota Tangerang Selatan.

Ketua FPTI Kota Tangerang Selatan, Agus Salam, seusai pembukaan Kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing Bangga Tangsel 2022, pada Sabtu (5/32022) mengutarakan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA, dan mahasiswa yang mempertandingkan dua nomor dan delapan kategori. Kategori tersebut yakni Lead Pelajar SD, Lead Pelajar SMP, Lead Pelajar SMA, Lead Umum, Speed klasik Pelajar SD, Speed Klasik Pelajar SMP, Speed Klasik Pelajar SMA, dan Speed Klasik Umum.

“Selain sebagai ajang menjaring bibit-bibit muda, juga sebagai pusat latihan bagi atlet tim Kota Tangsel untuk mengikuti ajang di Banten,” ungkap agus.

Agus juga menambahkan bahwa seperti kejuaraan yang pernah digelar sebelumnya, kegiatan ini diharapkan bisa melatih para generasi muda dalam hal manajemen pelaksanaan kejuaraan panjat tebing.

“Kejuaraan ini juga sebagai sarana untuk melahirkan tim pelaksana kejuaraan dan juri-juri muda profesional yang menjadi kebutuhan pada saat menggelar kejuaraan di masa mendatang,” ujarnya.

Ia pun mengatakan bahwa kejuaraan ini terlaksana berkat dukungan dari berbagai lembaga dan komunitas seperti Ganespa, Dian Wiryawan Ambulance, Ape Boulder, Forum Potensi Tangsel, Stripala, ASA, Jaya Adventure, Wahana Muda Indonesia, Stacia UMJ, dan Showlution.

Terkait kenapa hanya dua nomor yang dilombakan, selain karena kurangnya sarana yang ada juga karena fokus pembinaan ada pada nomor lead dan speed klasik. Di mana dua nomor ini menjadi nomor yang dipertandingkan di PORPROV Banten pada bulan Oktober 2022 nanti. (Yusep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.