Erick Thohir Termasuk Dalam Pertimbangan NasDem di Pilpres 2024

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Dharma Paloh

Jakarta, BeritaJuara – Erick Thohir termasuk sosok yang dipertimbangkan Partai NasDem untuk diusung pada Pilpres 2024.

Kami NasDem mempertimbangkan Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Ridwan Kamil, Ibu Khofifah dan Pak Erick (untuk Pilpres 2024),” kata Ketua DPP Partai NasDem, Taufiqulhadi dikutip suara.com pada Rabu (23/2/2022). 

Kata Taufiqulhadi, NasDem terus menjalin komunikasi terhadap tokoh-tokoh yang dijadikan pertimbangan tersebut, dan komunikasinya pun terbangun dengan lancar. 

Dalam menentukan figur yang diusung di Pilpres 2024, baik Capres maupun Cawapres, kata Taufiqulhadi, Nasdem tidak pernah mengandalkan asumsi-asumsi saja. Tapi dengan pertimbangan-pertimbangan yang komprehensif.

Alat yang dipakai dalam mengukur sosok Capres maupun Cawapres itu, diantaranya melalui survei kredibel yang dilakukan secara berkala.

“Kami akan melakukan survei lebih dari sekali. Mungkin berkali-kali,” katanya.

Selanjutnya, ia menyebut NasDem menyerap informasi dari kader-kader pada setiap tingkatan.

“Sementara pendapat-pendapat publik juga jadi pertimbangan. Tapi kami akan melakukan seleksi lebih jauh,” tandas Taufiqulhadi.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Dharma Paloh mengatakan tahun 2022 ini sudah akan ditentukan siapa sosok Capres 2024 yang akan diusung partainya.

“Sampai saat ini, nah ini, dalam penggodokan dan sedang diamati terus oleh tim Bappilu insyallah nanti dalam bebrapa waktu yang akan datang, saya pikir tahun ini juga kita akan jelaskan nanti siapa yang menjadi capres dari NasDem untuk menghadapi pemilu 2024 yang akan datang,” kata Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.