Erick Thohir: Terima Kasih Anthony Ginting

Menteri BUMN, Erick Thohir. (foto: BUMN)

Jakarta-Menteri BUMN Erick Thohir yang juga anggota IOC menyampaikan terima kasih kepada Anthony Sinisuka Ginting yang berhasil menembus babak semifinal badminton tunggal putera di Olimpiade Tokyo 2020. Ginting memastikan satu tiket di semi final setelah menghentikan perlawanan Anders Antonsen dari Denmark.

“Sebagai IOC member, saya berterima kasih, karena bendera Indonesia terus berkibar dan saya harap Ginting memberikan perjuangan luar biasa bagi Bangsa Indonesia,” kata Erick Thohir dalam siaran televisi di Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

Erick Thohir juga meminta agar Ginting tetap semangat dalam menjalani pertandingan berikutnya. “Recovery menjadi hal yang sangat penting,” kata Erick. Membalas dukungan Erick Thohir itu, Ginting mengatakan, terima kasih semuanya yang telah memberikan dukungan.

Anthony Ginting mengalahkan Anders Antonsen di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Sabtu (31/7/2021). Anthony Ginting membutuhkan tiga set untuk memastikan kemenangan setelah menyegel kemenangan dengan skor 21-18, 15-21, 21-18 di tunggal putera Olimpiade Tokyo 2020.

Selain itu, ganda puteri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatat sejarah sebagai ganda puteri pertama dari Indonesia yang berhasil menembus partai final Olimpiade. Pasangan Greysia dan Apriyani ini hampir dipastikan membawa pulang medali emas atau perak.

Greysia/Apriyani memastikan tiket final setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee Sohee/Shin Seungchan dengan skor 21-19, 21-17 di Musashino Forest Sport Plaza, Sabtu (31/7/2021).

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 untuk memperebutkan medali emas ganda puteri.(dat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.