Erick Thohir Silaturahmi Bertemu Jokowi di Tampaksiring Gianyar

Gianyar, BeritaJuara – Menteri BUMN Erick Thohir melakukan silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (5/5/2022) malam.

Pada momen itu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana, menerima dengan hangat kedatangan Erick Thohir dan istri Elizabeth Tjandra.

“Tadi malam, setelah dari Pasuruan, saya melanjutkan perjalanan ke Bali. Sebelum mengecek kesiapan fasilitas BUMN terkait arus balik dan libur Lebaran, saya dan istri bersilaturahmi terlebih dahulu dengan Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di Istana Tampaksiring,” kata Erick Thohir.

Erick dan Ibu Elizabeth mengenakan baju warna hitam, tampak berbincang santai dengan Presiden Jokowi dan ibu Iriana yang juga memakai pakaian casual.

“Kami berbincang santai dengan Bapak Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana. Bali menjadi perhatian karena pulau ini menjadi barometer pariwisata nasional. Wisatawan asing sudah boleh mengunjungi Bali dengan persyaratan yang sudah dilonggarkan,” titir Erick Thohir.

Mantan Bos Inter Milan itu, Erick memang rajin berkeliling lokasi untuk memantau arus mudik dan arus balik lebaran.

Bahkan sejak Senin (2/5/2022), Erick Thohir berkeliling Jawa dan sejumlah lokasi di luar Jawa untuk memantau arus mudik dan juga arus balik.

BUMN berperan besar dalam memberikan kenyamanan terhadap para pemudik. PT Jasa Marga Tbk, Pelindo, ASDP, Pertamina, Jasa Raharja, serta Angkasa Pura, adalah BUMN berperan penting menentukan kelancaran arus mudik dan arus balik Lebaran.

BUMN di bidang perbankan juga ikut membantu kelancaran masyarakat melakukan pengiriman dan pencairan uang.

Sebelumnya, saat melakukan peninjauan persiapan arus balik di Pelabuhan Panjang di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menko PMK Muhadjir Effendy, Rabu (4/5/2022), Erick Thohir menyatakan pemerintah tak hanya mempersiapkan arus mudik berjalan dengan baik, juga saat arus balik. Erick memandang kedua peristiwa tersebut sama pentingnya bagi masyarakat.

“Melayani masyarakat adalah hal yang terus kita jaga. TNI, Polri, pemerintah pusat, daerah, juga terus bersinergi dan kolaborasi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.