Erick Thohir Dorong Formula Kolaborasi Pelaku Industri dan Akademisi

Jakarta, BeritaJuara – Kolaborasi antara pelaku industri dan akademisi menjadi satu kunci dalam membangun bangsa Indonesia yang kuat dan hebat.

Hal itu diutarakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat berjumpa dengan para pelajar dan pelaku industri di Lampung, awal pekan kemarin.

Chief Erick berharap akademisi ‘mesra’ dengan pelaku industri. Sehingga, kedua pihak dapat bersinergi memetakan bidang usaha yang bakal berkembang.

“Di samping memproduksi lulusan mahasiswa, kita juga menciptakan peluang lapangan pekerjaan,” kata Erick Thohir.

Mantan Bos Inter Milan ini menilai pemetaan potensi sebuah potensi usaha sangat ditentukan oleh adanya kolaborasi antara akademisi dan pengusaha.

Contohnya di Lampung, Erick menilai selain potensi perkebunan dan pertanian, juga ada potensi besar di sektor pariwisata. Misalnya di Bakaheuni, Lampung Selatan yang saat ini perlu diperkuat dengan fasilitas untuk menyokong potensi wisata.

“Antara lain pembangunan masjid untuk tempat beribadah dan bisa digunakan wisata religius, UMKM Center, Study Technologi, dan taman bermainnya Sumatra yang akan dibangun di Lampung Selatan,” papar Erick.

Di sisi lain, Erick menyampaikan komitmen dukungan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Erick menyebut kepemimpinannya di Kementerian BUMN terus memegang teguh komitmen itu.

“Selama saya memimpin, alhamdulillah BUMN berhasil menyehatkan dirinya dalam melakukan pencapaian yang baik,” tegas Erick Thohir.

Ketua APINDO Provinsi Lampung sekaligus Ketua Umum ETOS Indonesia, Andi Desfiandi, mengapresiasi kinerja Erick. Dia berharap keberhasilan Erick berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi. (MI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.