Erick Thohir Dipuji Komjak, Kompak dan Serius Sikat Korupsi di BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir

Jakarta, BeritaJuara – Menteri BUMN Erick Thohir terus melakukan pembenahan di BUMN. Hal yang dilakukan oleh Erick mendapat pujian dari Komisi Kejaksaan (Komjak).

Komjak memuji kekompakan Erick dan Kejaksaan Agung (Kejakgung) dalam menindak dan memberantass praktik-praktik korupsi di BUMN.

Ketua Komjak, Barita Simanjuntak menilai kerja sama Erick Thohir dan ST Burhanuddin seharusnya diikuti oleh pemimpin-pemimpin di kementerian lain.

“Apa yang dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan Kejaksaan Agung ini, seharusnya menjadi, katakanlah yang disebut sebagai role model dalam pemberantasan, dan penindakan kasus-kasus korupsi, dan kasus-kasus megaskandal yang merugikan bisnis-bisnis serta kerugian negara,” ujar Barita saat dihubungi.

Barita menilai Erick Thohir serius dalam membersihkan BUMN dari korupsi. Erick juga mendorong kasus yang mangkarak untuk segera diselesaikan.

Lebih lanjut, Barita berkata Erick Thohir memahami konteks penegakan hukum di lembaga pemerintahan, yang meletakkan kejaksaan sebagai otoritas utama dalam pemberantasan, dan penindakan korupsi yang terjadi di pemerintahan.

Tak heran, Erick kerap memberikan laporan, dan hasil audit kerugian negara yang terkait kementerian, dan unit-unit bisnis BUMN kepada Kejaksaan Agung untuk ditindaklanjuti lewat penegakan hukum.

“Secara undang-undang, apa yang dilakukan oleh Menteri BUMN ini, sudah tepat menjadikan Kejaksaan Agung sebagai satu-satunya lembaga penuntutan yang menjalankan misi pemerintah dalam penegakan hukum,” ujar Barita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.