Erick Thohir Blusukan Diam-diam ke Rumah Warga yang Isoman

Jakarta-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir diam-diam melakukan blusukan langsung ke rumah warga dan menanyakan kabar pegawai BUMN yang sembuh dari covid-19.

Erick Thohir melakukan kunjungan pada Sabtu (24/7/2021). “Saya bisa mengunjungi 3 karyawan Kementerian BUMN yang sedang menjalani Isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” jelas Erick.

Erick blusukan ke rumah Kholis, usia 26 tahun yang tinggal di daerah Srengseng Jakarta Barat. Kholis bekerja di bagian engineering dari Januari 2021.  Erick juga mengungi Rachel (19 tahun) di Penjaringan. Rachel kerja di bagian resepsionis lobby dari September 2020.  Supriyadi (38 tahun), yang tinggal di Jatinegara, juga mendapat kunjungan dari Menteri BUMN ini. Supriyadi sudah lama bekerja di Kementerian BUMN sejak 2007, di bagian CSO lobby.

Dalam kunjungannya, Erick Thohir berbincang langsung dengan warga dan pegawai BUMN yang sudah sembuh dari Covid-19. Erick juga memberikan bantuan bingkisan kepada pegawai BUMN yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Selama berdialog dengan Erick Thohir, pegawai BUMN menceritakan kondisinya selama isolasi mandiri dan kondisi setelah sembuh.

Saat ini, Kementerian BUMN menerapkan sistem kerja dari rumah atau work from home untuk 85 persen pegawainya. Sedangkan pekerja yang bertugas di kantor dibatasi 15 persen.

Kementerian, kata Susyanto, akan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Pihaknya juga meminta petugas melakukan disinfeksi di gedung Kantor Kementerian BUMN secara konsisten selama kebijakan sistem bekerja dari rumah diterapkan.(j-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.